Ikuti Kami:

Bisnis

RUPS Direksi Baru, Pendapatan Arkadia Digital Media Naik 30 Persen

Diterbitkan:

|

Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Arkadia Digital Media Tbk saat memimpin RUPS Tahunan. (Suara.com)

“Arah ke depan, Perseroan akan terus mengembangkan platform Arkadia yang akan menjadi hub bagi semua produk informasi dan turunannya. Ekosistem Arkadia tidak hanya kuat di produksi konten, namun juga ekosistem media, dengan membangun sistem membership, penguatan komunitas pembaca, hingga machine learning,” tambahnya.

Sementara untuk pengembangan bisnis, Suwarjono menambahkan bahwa Arkadia juga akan melakukan pengembangan agensi, rumah produksi, event organizer, serta lembaga pendidikan media dan sejumlah rencana bisnis baru.

Baca Juga:  Miyako Beri Hadiah Umroh Gratis, Wujud Apresiasi untuk Pelanggan Setia

Tentang Arkadia Digital Media

PT Arkadia Digital Media Tbk adalah perusahaan media digital yang didirikan pada 11 April 2014, diawali dengan meluncurnya portal berita Suara.com yang beberapa tahun terakhir masuk dalam jajaran 5 besar media online terverifikasi Dewan Pers versi situs pemeringkat Alexa dan SimilarWeb.

Pada tahun 2018, Arkadia pun meluncurkan 7 portal vertikal yaitu Matamata.com yang fokus pada berita hiburan; Bolatimes.com yang menyajikan olahraga dan sepak bola; Hitekno.com untuk konten teknologi, ilmu pengetahuan dan gadget; Guideku.com terkait pariwisata; Dewiku.com tentang serba-serbi perempuan; Mobimoto.com seputar dunia otomotif; dan Himedik.com yang berisikan konten terkait kesehatan.

Baca Juga:  Kemenag: Libur Tahun Baru Hijriah Digeser Jadi 11 Agustus 2021

Pada tahun 2018 itu pula, Arkadia secara resmi menjadi perusahaan publik dengan melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia atau IDX dengan kode saham DIGI, sebelum diikuti tahun berikutnya dengan mulai mengembangkan portal news-commerce Serbada.com, serta memulai pengembangan laman Suara Regional.

Tahun 2020, Arkadia meluncurkan portal pemasangan iklan mandiri Iklandisini.com; lalu disusul peluncuran Beritahits.id, Yoursay.id dan lainnya pada 2021. Sejak akhir tahun itu pula, portal TheIndonesia.id mulai beroperasi dan menyajikan konten-konten berbahasa Inggris untuk pembaca global, sebelum pada Maret 2022 lalu meluncurkan portal khusus video Clickmov.com.(*)

Laman: 1 2 3

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *