Ikuti Kami:

Daerah

Lima Kecamatan di Karawang Ini Terancam Kekeringan Dampak El Nino

Diterbitkan:

|

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Ilustrasi bencana kekeringan di Karawang. (Foto: Tempo)

TODAY.ID, Karawang – El Nino yang diprediksi menerjang Indonesia akan menyebabkan kekeringan. Di Kabupaten Karawang, ada lima kecamatan yang akan sangat terdampak El Nino ini.

Dampak yang ditimbulkan oleh El Nino ini yakni kekeringan. Namun ada lima kecamatan di Karawang yang akan terancam kekeringan ekstrem.

Baca Juga:  Jenazah Korban Kecelakaan di Tol Cipali Sudah Diambil Pihak Keluarga

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Mahpudin menerangkan, El Nino diperkirakan membawa dampak kekeringan di wilayah Indonesia kisaran bulan Juli sampai dengan Oktober 2023.

“Ini menjadi pemicu kita untuk tetap waspada dan menjaga kesiapsiagaan menghadapi kemarau yang mungkin agak panjang,” katanya, Selasa, 20 Juni 2023.

Mahpudin menyebutkan, setidaknya ada 5 Kecamatan di Kabupaten Karawang yang berpotensi rentan terkena kekeringan, yakni Tegalwaru, Telukjambe Barat, Ciampel, Pangkalan dan Pakisjaya.

Baca Juga:  Kritik Kebijakan ITB Terkait Bayar Tunggakan UKT Pakai Pinjol

“Di selatan kecamatan Tegalwaru biasanya 2 desa disana Kutalanggeng dan Cintalanggeng. Kemudian daerah Pangkalan di Desa Jatilaksana, Kecamatan Telukjambe Barat di Desa Wanajaya, Wanakerta dan sekitarnya. Ada juga di Kecamatan Ciampel di Desa Cibenda, kalau di Utara ada Kecamatan Pakisjaya,” ujarnya.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse