Ikuti Kami:

Nasional

Bakesbangpol Jabar Bakal Basmi NII Panji Gumilang Hingga Tuntas

Diterbitkan:

|

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Ilustrasi Negara Islam Indonesia (NII). (Foto: Bisnis Indonesia)

TODAY.ID, Bandung – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Barat akan terus membasmi kelompok Negara Islam Indonesia (NII) yang dibina pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang.

Kepala Bakesbangpol Jabar Iip Hidajat mengatakan bahwa sejumlah pejabat teras NII anak buah Panji, perlahan sudah bertaubat dan telah mengikrarkan janji kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  KAHMI Sebut Sistem Sosial Ribawi Lebih Berbahaya Dari Politik Identitas

“Proses hukum Panji Gumilang berproses, belum diputuskan hukumannya, tapi poinnya beberapa anak buah Panji Gumilang sudah ada yang kembali ke NKRI. Pak Gubernur (Ridwan Kamil) sudah menerima kembali 31 orang (mantan anggota NII) ke NKRI, Pangdam 290-an (orang),” kata Iip di Kota Bandung, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga:  Banjir Melanda Dua Kabupaten di Sumatera Utara, Ribuan Warga Terdampak

Dia menjelaskan, hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar masih membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pengikut NII untuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Iip sendiri tidak menampik masih banyak anggota NII yang kini masih menutup diri, karena ada ada berbagai kekhawatiran, salah satu yang utama adalah takut diadili yang membuat mereka belum mau menyatakan kembali ke NKRI.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse