Ikuti Kami:

Peristiwa

Pasca Pemilu, Polisi Tingkatkan Patroli ke Seluruh Wilayah Purwakarta

Diterbitkan:

|

Patroli personel Polres Purwakarta. (Foto: Polres Purwakarta)

TODAY.ID, Purwakarta – Pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Purwakarta tetap memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat.

Langkah preventif serta proaktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ditunjukkan Polres Purwakarta lewat patroli keliling dengan sasaran untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat setelah usainya pencoblosan surat suara pemilu 2024.

Baca Juga:  Gempa Bumi Magnitudo 4,1 Guncang Sumur Banten Terasa Hingga Lampung

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Purwakarta, pihaknya perintahkan seluruh personel Polres Purwakarta maupun Polsek jajaran untuk meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari.

“Hal tersebut penting dilakukan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman pasca pemungutan suara pemilu 2024. Ini meruapakan upaya mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas baik berupa pencurian, premanisme, perkelahian kelompok, penganiayaan, balap liar dan gangguan lainnya yang meresahkan masyarakat Purwakarta,” ucap Edwar, sapaa akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Selasa, 21 Februari 2024.

Baca Juga:  Petugas Pemilu 2024 Meninggal Dunia di Jawa Barat Capai 17 Orang

Menurutnya, Patroli ini merupakan langkah kongkrit Polres Purwakarta untuk mencegah gangguan kamtibmas pasca Pencoblosan. Patroli dilakukan dengan sasaran gudang logistik PPK, kantor KPU dan kantor Bawaslu.

Laman: 1 2