Bisnis
AMSI Gelar FGD on Quality Media and Advertising Agency 2021

Dengan demikian, butuh dirumuskan kiat-kiat atau kesepahaman antaranggota AMSI agar semua bisa berjalan.
“Karena anggota AMSI ada yang besar dan kecil, jangan sampai ada yang sekarat bahkan mati. Sehingga harus diperjuangkan bersama-sama, tentu dengan porsi masing-masing,” katanya.
Wenseslaus Manggut, Ketua Umum AMSI yang bergabung saat sesi diskusi menyampaikan bahwa brand besar memiliki market real ada di daerah. Hanya karena media lokal tidak dikenal, brand menggandeng media yang berkantor pusat di Jakarta.
“Jawa Timur sebenarnya berpotensi dibidik oleh brand, hanya saja dari aspek konten harus comply (bisa memenuhi) beberapa ketentuan termasuk terkait kualitasnya,” ujarnya.
Diskusi ini melibatkan stakeholder media dan berapa pihak eksternal dari pihak agency periklanan sebagai narasumber.
Di antaranya adalah Danu Ardhiarso (Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur) dan Indriani Siswati (Regional Government Relations at PT Bumi Suksesindo/ Merdeka Copper Gold Group).