Ikuti Kami:

Bisnis

Wabup Aep Syaepuloh: Perusahaan di Karawang Diminta Bersinergi Tangani Covid-19

Diterbitkan:

|

JMNChannel.com | Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat fokus menangani penyebaran Covid-19 di perusahaan.

“Kami tidak henti-hentinya mengingatkan agar pihak perusahaan bersinergi dalam penanganan Covid-19,” katanya di Karawang, Jumat (31/7/2021).

Ia mengatakan sinergitas penanganan Covid-19 di perusahaan saat ini ditekankan karena sebelumnya banyak ditemukan pihak perusahaan yang tidak melaporkan ke Satgas Covid-19 Karawang saat ada karyawannya yang terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Harap Kelangkaan Minyak Goreng Tuntas Sebelum Ramadhan

Lebih parahnya lagi, hingga saat ini masih ditemukan perusahaan yang masih belum memiliki Satgas Penanganan Covid-19 di perusahaannya.

Menurut dia, perlu keseriusan dan koordinasi yang baik antara perusahaan dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Sebab untuk menekan penyebaran Covid-19 memerlukan keseriusan semua pihak, baik swasta maupun pemerintah.

hingga Jumat ini jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 di Karawang, sesuai dengan data Dinas Kesehatan setempat, mencapai 40.053 kasus.

Rinciannnya, sebanyak 1.617 orang meninggal atau bertambah sembilan orang dibandingkan sehari sebelumnya, kemudian sebanyak 35.909 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau bertambah 688 orang, dan yang masih dirawat sebanyak 481 orang atau berkurang lima orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Sambut Gembira Bergulirnya Kembali Ajang Sepakbola Liga 1

Untuk warga Karawang yang hingga saat ini masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 berjumlah 2.046 orang atau berkurang 276 orang dibandingkan sehari sebelumnya.(Red)

Selengkapnya, klik: https://www.jabarnews.com