Ikuti Kami:

Daerah

Benteng yang Tutupi Jalan ke SD di Tasikmalaya Akhirnya Dibongkar

Diterbitkan:

|

TODAY.ID | TASIKMALAYA – Benteng setinggi 3 meter yang menutup akses masuk ke SDN Tugu 2 Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya akhirnya dibongkar.

Pembongkaran tersebut dilakukan setelah pemilik lahan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melakukan musyawarah di Kantor Kecamatan Cihideung, Selasa (7/9/2021) kemarin.

Dari hasil musyawarah itu, Sebagian benteng diperbolehkan dibongkar sebelum dibuat jalan permanen oleh pemerintah.

Perwakilan keluarga pemilik lahan Yogi mengatakan, hasil musyawarah tadi menghasilkan langkah bijak demi kebaikan semua.

Baca Juga:  Wagub Jawa Barat Sesalkan Aski Unjuk Rasa Pendukung Habib Rizieq Berujung Ricuh

“Barusan saya serahkan kunci tanpa ada paksaan. Sedikitpun tak pernah ada niatan buruk. Kami ikuti hasil musyawarah ini,” kata Yogi.

Sementara itu, salah satu tokoh Cihideung Ustad Maman menyampaikan, sementara ini ada salah satu bagian benteng yang dibuka untuk akses sementara.

“Insya Allah untuk sementara ini kita diberi pinjam pakai. Pemilik sepakat menghibahkan setengah meter,” ucap Ustad Maman.

“Satu meter lagi sudah ada komitmen antara pemerintah dengan pemilik lahan jadi total akses jalan 1,5 meter,” tambahnya.

Baca Juga:  Empat Kuliner Khas Palestina yang Populer di Indonesia

Di tempat yang sama, Camat Cihideung M Soni menjelaskan bahwa hasil musyawarah menghasilkan solusi jangka pendek dan pembukaan pintu gerbang.

Dari hasil musyawarah tersebut, siswa SDN Tugu 2 bisa kembali melalui jalan yang sebelumnya tertutup benteng.

“Untuk akses permanen juga sudah ada kesediaan dari pemilik lahan untuk melepasnya,” tandas Soni.(Jabarnews.com)

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *