Ikuti Kami:

Daerah

Bupati Purwakarta Hadiri Acara Hari Guru Nasional dan HUT Ke-76 PGRI

Diterbitkan:

|

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse
Peringatan Hari Guru Nasional 2021 Kabupaten Purwakarta. (Foto: Jabarnews)

TODAY.ID | PURWAKARTA – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai rumah besar pendidikan harus terus bergerak, mengabdi, dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan zaman yang terus berkembang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat acara Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun Ke-76 PGRI Tingkat Kabupaten Purwakarta, di Prime Plaza Hotel Purwakarta, Kota Bukit Indah, Kecamatan Bungursari, Pada Selasa, 23 November 2021.

Baca Juga:  Dalam Sebulan, Polresta Bogor Tangkap 15 Tersangka Kasus Tawuran dan Curas

“Terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah menghargai perjuangan para guru, pendidik, pendidik non-formal, dan tenaga kependidikan dengan menetapkan hari lahir PGRI pada tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional melalui penetapan Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994. Saya kutip ucapan Bung Karno; Jangan sekali-kali melupakan sejarah! (Jas Merah),” kata Ambu Anne, sapaan akrab Bupati Purwakarta itu.

Baca Juga:  Kejari Purwakarta Musnahkan Barang Bukti 163 Perkara Tindak Pidana

Ia juga menekankan bahwa PGRI Kabupaten Purwakarta harus terus menjaga kemitraan yang strategis dengan Pemerintah Daerah dan menjadi saluran aspirasi para anggotanya dan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

“Dalam hal ini, PGRI harus berada di jajaran paling depan dalam inovasi dan pengembangan teknologi pendidikan untuk sebaik-baiknya kepentingan peserta didik dalam pengembangan dirinya. Pengurus dan anggota PGRI di semua tingkatan harus senantiasa bahu membahu merespon perubahan dengan berbagai kegiatan saling belajar dan saling memberi,” tutur Ambu Anne.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *