Ikuti Kami:

Daerah

Tim Investigasi Panggil Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Datang?

Diterbitkan:

|

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu. (Foto: radarbogor.id)

TODAY.ID, Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa pekan ini Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu Panji Gumilang akan dipanggil oleh tim investigasi.

Ridwan Kamil menegaskan bahwa Panji dapat memenuhi panggilan tersebut guna mengurai polemik yang tengah meresahkan masyarakat pada saat ini, akan adanya dugaan ajaran sesat oleh Ponpes Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu tersebut.

Baca Juga:  Setengah Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Pada Arus Mudik Lebaran 2023

“Tim investigasi sedang bekerja, saya belum mendapat informasi. Yang saya tahu Kamis dan Jumat, Pesantren Al-Zaytun dipanggil untuk memberikan keterangan klarifikasi kepada tim investigasi yang dibentuk gubernur,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Rabu (21/6/2023).

“Mudah-mudahan lancar, saya harapkan datang. Kalau tidak, berarti sama dengan memberi pernyataan tidak taat pada aspek aturan hukum di negara ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Hardiknas 2022, Bupati Purwakarta: Pendidikan Sebagai Sektor Pelayanan Dasar

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menjelaskan, hadirnya tim investigasi merupakan bentuk tabbayun dari pemerintah dalam mencari fakta benar atau tidaknya dugaan ajaran sesat tersebut. Sebab selaku pemerintah di daerah, Pemprov Jabar harus berupaya adil dalam menindaklanjuti dinamika yang terjadi.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse