Ikuti Kami:

Kesehatan

Kemenkes Catat Kasus Omicron di Indonesia Bertambah Jadi 136 Orang

Diterbitkan:

|

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Ilustrasi kasus Omicron. (JabarNews)

TODAY.ID | JAKARTA – Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) mencatat perkembangan kasus Omicron di Indonesia semakin bertambah setiap harinya, total kasus terkonfirmasi di Indonesia sebanyak 136 orang.

Berdasarkan data dari Kemenkes, Kasus Omicron di Indonesia bertambah 68 orang hingga Jumat (31/12/2021) yang dibawa oleh para pelaku perjalanan luar negeri dari sejumlah negara.

“Ada tambahan 68 kasus, sehingga total kasus konfirmasi di Indonesia sebanyak 136 orang,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (1/1/2022).

Baca Juga:  Innalillahi, Tabrakan Truk Tangki di Bekasi, 11 Orang Meninggal Dunia

Dia menyampaikan, 68 kasus baru berasal dari pelaku perjalanan luar negeri dan 11 diantaranya merupakan warga negara Indonesia. “Semua kasus merupakan pelaku perjalanan luar negeri, dengan asal negara kedatangan paling banyak dari Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat,” tuturnya.

Baca Juga:  Beredar Video, Akibat Larangan Mudik, Pekerja Tak Bisa Keluar Tol Cikarang

Dari 68 kasus konfirmasi Omicron tersebut, sebanyak 29 orang tidak memiliki gejala, 29 orang sakit dengan gejala ringan, satu orang sakit dengan gejala sedang, dan sembilan orang lainnya tanpa keterangan.

Data WHO dari penghitungan prediksi peningkatan kasus akibat Omicron dibandingkan dengan Delta dan dengan mempertimbangkan tingkat penularan dan risiko keparahan, didapat hasil bahwa kemungkinan akan terjadi peningkatan penambahan kasus yang cepat akibat Omicron.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse