Ikuti Kami:

Nasional

Kabupaten Purwakarta dan Buol Sulteng Hari Ini Gelar Pilkades Serentak

Diterbitkan:

|

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Ilustrasi Pilkades Serentak 2021, (Foto: Jabarnews)

TODAY.ID | Selain Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang menggelar Pilkades Serentak pada Sabtu, 16 Oktober 2021 ini yakni Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah dengan jumlah desa pelaksana sebanyak 41 desa dan diikuti oleh 141 calon kepala desa.

Hal tersebut diungkapkan, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Dirjen Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo saat memantau pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  WCD, Wagub Jabar Harap Jadi Momentum Kepedulian Persoalan Sampah

“Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat dengan jumlah desa pelaksana sebanyak 170 desa dan diikuti oleh 574 calon kepala desa, serta jumlah TPS di Kabupaten Purwakarta tercatat sebanyak 1.205 dengan total pemilih sebanyak 545.318 orang,” ucap Yusharto, saat ditemui di Kecamatan Bungursari.

Sementara, sambung dia, Kabupaten Buol ada sebanyak 79 TPS dengan total pemilih sebanyak 30.636 orang, yang keduanya telah sesuai dengan aturan pembatasan jumlah pemilih dalam satu TPS (500 orang) dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 141/6698/SJ tentang Jumlah Pemilih di Tempat Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa Serentak di Era Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tidak Menampik Adanya RS yang Sengaja 'Mengcovidkan' Pasien

“Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Purwakarta sudah menyesuaikan regulasi melalui Peraturan Bupati Purwakarta Nomor 79 Tahun 2021 yang di dalamnya telah mengatur mengenai penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan pilkades serentak,” jelasnya.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *