Ikuti Kami:

Nasional

Kemendes PDTT Targetkan Nol Persen Keluarga Miskin Ekstrim di 2024

Diterbitkan:

|

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Kemendes PDTT)

TODAY.ID | JAKARTA – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah menyiapkan rencana aksi dalam penanganan keluarga miskin ekstrim di desa yang ditargetkan nol persen pada tahun 2024.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengatakan, untuk mencapai nol persen itu tidaklah dimudah.

Baca Juga:  Kementerian Kominfo Dukung Gerakan Vaksin Merdeka, Guna Percepatan Program Vaksinasi

Namun, dengan tekad kuat dari desa yang ingin mengalami kemajuan dalam meningkatkan ekonomi, sehingga diyakini target itu akan bisa tuntas hingga tahun 2024.

“Menurunkan kemiskinan ini bukanlah pekerjaan ringan tapi juga bukan pekerjaan yang terlalu berat kalau dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan semua pihak melaksanakan tugasnya masing-masing. Saya optimis, kemiskinan ekstrim nol persen hingga tahun 2024 dilevel desa itu akan terwujud. Karena desa itu pasti bisa,” kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Baca Juga:  Innalillahi, Perahu Bocor, Pemancing di Waduk Saguling Tewas Tenggelam

Diakuinya, Desa adalah sumber identifikasi masalah, akar pemasalahan pembangunan dimiliki oleh desa. Solusi atas mayoritas permasalahan dapat dipecahkan dari desa. Karena desa mendominasi sebagian besar permasalahan di Indonesia.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *