Ikuti Kami:

Nasional

Kericuhan Mewarnai PON XX Papua Pada Cabang Olahraga Tinju

Diterbitkan:

|

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Kericuhan pada cabor tinju di PON XX Papua. (Instagram: @papua_talk)

TODAY.ID | PAPUA – Kericuhan sempat mewarnai di arena PON XX Papua cabang olahraga tinju antara kontingen DKI Jakarta dengan relawan PB PON XX Papua.

Keributan itu viral di media sosial dan diunggah akun @papua_talk. Peristiwa itu disebutkan terjadi di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, pada Jumat (8/10) malam.

Baca Juga:  Prajurit TNI Tendang Pemotor, Ibu di Bekasi Ini Didatangi Komandan Denhanud

Informasi didapat, kericuhan bermula ketika Jil Mandagie yang tidak terima dengan keputusan wasit yang memenangkan atlet tinju asal NTT, Luki Mira Agusto Hari, meluapkan kemarahannya usai turun dari ring. Dia membanting pintu dan memukul spanduk pembatas.

Aksi itu membuat para relawan PON XX Papua tersulut hingga terjadi baku hantam antara atlet tinju DKI dan Relawan PB PON XX. Insiden itu berimbas adanya pemukulan terhadap atlet.

Baca Juga:  Antisipasi Badai La Nina, Menteri PUPR Kosongkan 205 Bendungan

Kejadian ini membuat sejumlah polisi dan TNI yang melakukan pengamanan langsung mengamankan khusus atlet dan official tinju DKI.

Sementara itu, atas peristiwa tersebut, kedua pihak yang terlibat baku hantam yakni atlet dan relawan sepakat berdamai, hasil mediasi oleh Polda Papua.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *