Ikuti Kami:

Peristiwa

Dua Rumah Warga di Kampung Ciater Bogor Rusak Berat Akibat Longsor

Diterbitkan:

|

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

TODAY.ID | BOGOR – Dua rumah warga di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, mengalami rusak berat akibat longsor yang terjadi pada Jumat (10/9/2021) sore. Tidak ada laporan korban jiwa pada peristiwa tersebut, longsor susulan masih berpotensi terjadi di sekitar wilayah terdampak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor menginformasikan desa terdampak berada di Kampung Ciater dan Jati Nunggal, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin.

Baca Juga:  Nyawa Tak Tertolong, Balita Tiga Tahun Tenggelam di Kali Sindu Indramayu

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menginformasikan desa terdampak berada di Kampung Ciater dan Jati Nunggal, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin. Sebanyak dua rumah rusak berat dan enam lainnya rusak ringan.

Bencana ini menyebabkan sejumlah keluarga mengungsi ke tempat yang aman. BPBD setempat mencatat 17 KK atau 93 warga yang sementara mengungsi ke tempat kerabat terdekat.

Baca Juga:  Pencarian Pendaki yang Hilang di Gunung Guntur Garut Memasuki Hari Kedua

“Warga mengungsi dikarenakan sudah mendapatkan imbauan dari pemerintah dan perusahaan,” ujar Adi, operator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Bogor, melalui sambungan telepon, Sabtu (11/9/2021).

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *