Ikuti Kami:

Peristiwa

Innalillahi, Imam Masjid Raya Bengkulu Meninggal Saat Khutbah Shalat Jumat

Diterbitkan:

|

TODAY.ID | BENGKULU – Kehebohan terjadi saat pelaksanaan salat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Jumat (27/8/2021). 

Ustaz Fuad Muzakkar Siregar yang juga Imam Masjid Raya Baitul Izzah meninggal usai menyampaikan khotbah salat Jumat.

Dikutip dari Rakyat Bengkulu, kehebohan tersebut terjadi usai Ustaz Fuad menyampaikan khotbah pertama. Saat duduk di antara dua khotbah, Ustaz Fuad tidak berdiri lagi.

Baca Juga:  WCD, Wagub Jabar Harap Jadi Momentum Kepedulian Persoalan Sampah

Jemaah salat Jumat yang curiga langsung berdiri melihat kondisi Ustaz Fuad. Sontak jemaah heboh memberikan pertolongan ketika melihat sang khotib terkulai di kursi mimbar.

“Duduk, kemudian biasanya berdiri tapi tidak berdiri lagi. Jadi jamaah curiga kemudian mendekati almarhum dan dikabarkan sudah meninggal dunia,” kata Staf Sekretariat Masjid Raya Baitul Izzah, Andi.

Ibadah salat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu itu kemudian dilanjutkan dengan khotib pengganti, Rusli M Yakub. 

Baca Juga:  Begini Caranya Menawar Harga Pedagang Kecil di Masa PPKM Darurat

Usai salat Jumat, pengurus mengumumkan bahwa Imam Besar Masjid Raya Baitul Izzah Fuad Muzakkar Siregar sudah meninggal dunia. 

Almarhum dikenal sebagai ulama yang banyak disenangi umat dan disegani.  Banyak ilmu dan wejangan yang disampaikan dengan bahasa yang lugas tanpa menyinggung pihak manapun.(Jabarnews.com)

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *