Ikuti Kami:

Video

Banjir Melanda Dua Kabupaten di Sumatera Utara, Ribuan Warga Terdampak

Diterbitkan:

|

JMNChannel.com | Curah hujan cukup tinggi dan jebolnya tanggul sungai penyebab ratusan rumah warga di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara terendam banjir, ketinggian air lebih 1 meter.

Sekretaris BPBD Kabupaten Asahan, Khaidir Sinaga mengatakan, banjir disebabkan intensitas hujan sedang hingga tinggi dan lama yang turun sejak Minggu (15/8/2021) BPBD Asahan menyebut ada sekitar 707 kepala keluarga atau 1.898 jiwa yang terdampak banjir di Kabupaten Asahan.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Ini Keprihatinan Mendalam, Kenapa Mesti Impor Jahe?

Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan sejak kemarin malam. BPBD Asahan melaporkan ada 11 desa dan kelurahan yang terdampak luapan banjir dengan ketinggian air antara 50 hingga 150 cm.

232 rumah yang terdampak banjir di Desa Kwala Sikasim,dan Desa Sidomulyo. Banjir di Kabupaten Batu Bara ini menggenangi di 1 kecamatan dan 2 desa dengan ketinggian air rata-rata 30-50cm.

Baca Juga:  Gedeg! Wanita ini Hina Al Qur'an dan Bakar Bendera Merah Putih

Banjir diperparah dengan jebolnya tanggul penahan sungai di Desa Panggulan, Kecamatan Air Joman membuat 1 unit rumah warga di Desa Karya Ambalutu mengalami rusak.

Selengkapnya di Youtube JMN Channel atau baca di link bio, bisa di aplikasi jabarnews dengan download di app store dan google play atau kunjungi: https://www.jabarnews.com

Selengkapnya, klik: https://www.youtube.com/c/JabarNews/videos

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *