Ikuti Kami:

Wisata

Indahnya Panorama Alam Kilometer 0 Sungai Citarum di Desa Tarumajaya

Diterbitkan:

|

TODAY.ID | BANDUNG – Berlokasi di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terdapat salah satu tempat bernama Situ Cisanti yang merupakan Kilometer 0 Sungai Citarum.

Situ ini berada di kaki bukit Gunung Wayang dan memiliki beberapa mata air. Tempat tersebut, menjadi salah satu daya tarik dari Desa Tarumajaya ini. Sekedar informasi, Sungai Citarum ini merupakan salah satu danau terpanjang yang ada di Jawa Barat.

Ketika kalian mengunjungi Situ Cisanti yang berada di Desa Tarumajaya ini kalian akan di suguhkan dengan keindahan alam yang begitu asri dan sejuk.

Baca Juga:  BNPB Catat 1.805 Bencana di Indonesia Periode Januari-Agustus 2021

Desa Tarumajaya memiliki potensi berupa potensi alam yang bisa menjadi destinasi wisata sebanyak 10 titik, lahan perkebunan teh, kina, kehutanan dan pertanian terutama kentang dan wortel.

Daerah ini juga merupakan salah satu desa peternakan di kabupaten bandung yang mana produksi susu. Selain itu Desa Tarumajaya memiliki wana wisata lainnya seperti mata air panas, air terjun, hutan Pinus, mata air dan perkebunan teh.

Baca Juga:  Obyek Wisata Dusun Bambu Mengubah Konsep Menjadi Restoran Outdoor

Mata pencaharian warga Desa tarumajaya terdiri dari Buruh tani (mayoritas), PNS, dagang, petani hingga peternak. Desa ini juga dihuni oleh sekitar 15.620 Jiwa.

Sungguh mengagumkan bukan desa yang berada di Kabupaten Bandung ini. Dengan begitu, kalian bisa menjadika desa ini sebagai salah satu pilihan sebagai desa yang bisa dikunjungi.(Jabarnews.com)

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *