Ikuti Kami:

Wisata

Obyek Wisata Dusun Bambu Mengubah Konsep Menjadi Restoran Outdoor

Diterbitkan:

|

TODAY.ID | Penutupan objek wisata di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, selama sekitar dua bulan terakhir ini memaksa para pelaku industri pariwisata untuk berinovasi. 

Termasuk di antaranya dengan mengubah konsep tempat wisata jadi restoran. Seperti yang dilakukan tempat wisata Dusun Bambu, yang kini disulap menjadi restoran dengan mengusung konsep Outdoor Dining Resort.

Dalam rilis yang diterima, Rabu (25/8/2021), perubahan konsep tersebut membuat Dusun Bambu kini memberlakukan free entry atau pengunjung tak perlu membeli tiket masuk. 

Komisaris Dusun Bambu, Endy Tjahyadi menuturkan, konsep tempat wisata Dusun Bambu kini diubah menjadi restoran outdoor yang terbesar di Bandung.

Baca Juga:  Indahnya Panorama Alam Kilometer 0 Sungai Citarum di Desa Tarumajaya

“Kami terus melakukan inovasi, sekarang kami hadir dengan konsep baru, yaitu Outdoor Dining Resort. Jadi, kami full berfungsi sebagai restoran outdoor terbesar di Bandung,” katanya.

Menurut dia, 90 persen konsep Dusun Bambu kini telah diubah. Dengan area seluas 15 hektare, pengunjung saat ini cuma bisa mendatangi tiga restoran utama, yakni Burangrang, Purbasari, dan Lembur Urang.

“Jadi, orang datang ke sini untuk makan, bonusnya bisa menikmati suasana alam yang asri, ‘mandi udara’ karena di sini zero pollution. Pembatasan pengunjung juga membuat Dusun Bambu jadi sangat physical distancing,” katanya. 

Baca Juga:  Tujuh Pelaku Perampokan Bank di Karawang Ditangkap, Empat Masih Buron

Dia menjelaskan, dari kapasitas 7.000 tamu, saat ini Dusun Bambu hanya menampung 300 tamu buat di tiga restoran. Penerapan protokol kesehatan pun dilakukan secara ketat, termasuk syarat sertifikat vaksinasi bagi para pengunjung.

“Karyawan juga sudah 100 persen divaksin sejak April lalu, sudah mendapatkan dua dosis vaksin. Jadi, kami ingin pastikan pengunjung benar-benar bisa aman dan nyaman saat datang ke sini,” katanya.(Jabarnews.com)

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *