Ikuti Kami:

Bisnis

Ini Lho Ciri-Ciri iPhone Original, Jangan Sampai Salah!

Diterbitkan:

|

Ilustrasi Ciri-ciri iPhone Original (Unsplash.com)
Ilustrasi Ciri-ciri iPhone Original (Unsplash.com)
Ilustrasi Ciri-ciri iPhone Original (Unsplash.com)

TODAY.ID – iPhone adalah ponsel pintar yang masuk dalam kelas high-end sejak awal kemunculannya. Tidak mengherankan jika kehadiran inovasi terbaru dari ponsel besutan Apple ini pun selalu dinanti oleh banyak pengguna.

Karena tergolong sebagai produk yang canggih dan juga mewah, tentu, harga iPhone jauh dari kata murah. Apabila Anda menemukan harga yang sangat miring dibandingkan dengan yang tercantum di situs resmi Apple, maka mungkin Anda baru saja melihat salah satu ciri-ciri iPhone yang tidak original!

Ciri-Ciri iPhone Ori Bukan yang Palsu

Sebelum Anda mencari iPhone, Anda harus terlebih dahulu mencari tahu ciri-ciri ponsel besutan Apple yang asli sehingga Anda bisa membedakannya dengan produk KW atau palsu.

1. Material

Material premium jelas akan digunakan pada bodi iPhone yang memang menarget pasar kalangan menengah ke atas. Hampir semua iPhone dibuat dengan material logam dan kaca yang berkualitas tinggi, kecuali iPhone 5C.

Jenis material logam dan kaca yang berkualitas tersebut jelas akan terasa kokoh serta kuat di genggaman tangan Anda. Tentu, iPhone yang palsu jelas memiliki material yang berkebalikan dengan yang asli, yakni lebih ringkih.

2.Menggunakan Retina Display

Karena merupakan produk dari Apple, komponen retina display hanya bisa ditemukan pada produk-produk besutan Apple. Retina display sendiri merupakan teknologi yang telah diperkenalkan sejak peluncuran iPhone 4.

Baca Juga:  Buruan! Pemkot Bandung Membuka 3.523 Formasi Lowongan Kerja ASN 2021

Adanya retina display membuat tampilan dari ponsel iPhone 4 ke atas terlihat sangat jernih dan halus. Anda tidak akan bisa melihat matriks kecil pada layar kecuali melihat dari jarak yang sangat dekat atau menggunakan bantuan kaca pembesar.

3.Bisa Dideteksi oleh iTunes

Menghubungkan ponsel iPhone dengan komputer yang telah tersambung dengan iTunes adalah cara berikutnya untuk memeriksa keaslian ponsel besutan Apple tersebut. iTunes sendiri adalah aplikasi wajib pada iPhone untuk memasukkan lagu, video, serta file lain ke dalam ponsel tersebut.

4.Memiliki App Store

Anda juga harus membuka App Store pada iPhone untuk menguji keaslian ponsel besutan Apple tersebut. Jika Anda bisa mengaksesnya, maka ponsel iPhone yang Anda miliki sudah dapat dipastikan keasliannya.

Bila yang Anda temukan adalah Google Play Store atau Windows Phone Store, maka iPhone yang Anda miliki adalah yang palsu. Hal ini dikarenakan App Store merupakan merek dagang dari Apple sehingga hanya bisa ditemukan pada iPhone, iPad, maupun iPod yang asli.

5.Tombol untuk Screenshot

Tombol home dan lock pada iPhone akan menghasilkan gambar tangkapan layar jika ditekan secara bersamaan. Namun, Anda tidak akan bisa mendapatkan hasil yang serupa jika yang Anda miliki adalah ponsel iPhone yang palsu.

Baca Juga:  Wisata Edukasi di Kampung Tajur Purwakarta, Alamnya Mempesona

6.Harga yang Jauh Lebih Murah

Harga menentukan kualitas. Kalimat ini sangat cocok disandingkan dengan produk besutan Apple, termasuk iPhone.

Jadi, jika Anda menemukan penawaran iPhone yang dijual dengan harga yang sangat miring dibandingkan toko resminya, Anda patut curiga. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan jika ada oknum yang tetap menjual ponsel iPhone palsu dengan harga yang sama mahalnya dengan yang asli.

7.Memeriksa Garansi

Anda bisa memeriksa keaslian garansi iPhone Anda melalui situs resmi Apple. Anda juga bisa memastikannya melalui informasi garansi yang ada pada ponsel Anda atau menanyakannya secara langsung pada penjual.

Itulah beberapa cara membedakan antara iPhone asli dan KW/HDC (handphone copy draw) yang bisa Anda jadikan acuan sebelum membeli. Anda juga bisa membeli iPhone asli seperti iPhone 11 128GB dengan mengunjungi gerai konvensional resmi dari Apple atau authorized online merchant yang ada di marketplace terpercaya seperti Blibli.

Di Blibli Anda bisa membeli iPhone yang bisa dicek keasliannya dengan harga yang bersaing dengan gerai konvensional. Anda juga bisa mendapatkan penawaran menguntungkan mulai dari promo potongan harga, diskon gratis ongkos kirim, dan jasa pengiriman super cepat yang bisa Anda sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan berbelanja Anda.