Ikuti Kami:

Bisnis

Inilah Ciri-ciri Orang Menggunakan Aplikasi GB Whatsapp

Diterbitkan:

|

Aplikasi GB Whatsapp
Aplikasi GB Whatsapp
Aplikasi GB Whatsapp Yang Menyita Perhatian Publik

TODAY.ID – Belakangan ini pemakaian aplikasi GB WA cukup menarik perhatian publik. Hal ini berkaitan dengan beberapa kebijakan WhatsApp dan peraturan privasi pengguna yang dilanggar. Untuk berhati-hati, pembaca dapat mengenalinya dari ciri-ciri orang menggunakan aplikasi GB WhatsApp.

Pengguna GB WA tidak jarang dianggap cukup menjengkelkan sebab melanggar privasi dari pengguna lain. Sebagai contoh, pengguna GB WA dapat melihat status atau pesan dari pengguna lain yang sudah dihapus.

Bukan hanya itu saja, pengguna GB WA bahkan dapat mengunduh status dari pengguna lainnya. Nah, untuk memudahkanmu mengenalinya ketahui ciri-ciri penggunanya berikut seperti yang dilansir dari situs setnas-asean.id.

1. Status Last Seen yang Tidak Sesuai

Ciri-ciri orang menggunakan aplikasi GB WhatsApp yang paling mencolok adalah memasang status Terlihat Terakhir atau Last Seen yang tidak sesuai. Status Last Seen merupakan status yang memberi tahukan waktu terakhir saat pengguna online atau aktif menggunakan aplikasi chat WhatsApp.

Status ini semestinya terus diperbarui mengikuti waktu terakhir pengguna online. Akan tetapi, hal ini tidak demikian bagi pengguna GB WhatsApp. Pengguna GB WhatsApp dapat mengatur waktu Last Seen sesuai dengan keinginannya.

Baca Juga:  Disbudpar Kota Bandung: Imbas PPKM Darurat, Sektor Wisata Tidak Lagi Beroperasi

Tersedianya fitur pengaturan ini memungkinkan pengguna untuk online tanpa diketahui oleh pengguna lainnya. Jadi, mungkin saja pengguna dapat aktif menggunakan GB WhatsApp dengan status Last Seen 2 hari lalu.

2. Memiliki Tampilan Aplikasi WhatsApp yang Berbeda

Ciri lainnya untuk mengenali pengguna WhatsApp GB juga dapat dilihat dari tampilan aplikasinya yang berbeda. Umumnya WhatsApp hanya menyediakan tema terang dan gelap dengan desain yang sama. Pengguna hanya dapat memilih salah satu di antara kedua tema tersebut dan mengubah warna latar belakang pesan.

Berbeda dengan GB WA yang menyediakan banyak pilihan tema menarik. Pengguna GB WA dapat menggunakan tema kartun, bola, atau tema-tema menarik lainnya pada tampilan aplikasi GB WA. Di samping itu, penampilan gaya teks GB WA juga dapat disesuaikan dengan pilihan font yang tersedia.

3. Mengirimkan Media dengan Kapasitas Besar

Baca Juga:  Simak Cara Streaming EPL Sepanjang Musim Secara Legal

Kamu dapat mencurigai pengguna yang mampu mengirimkan file media lebih dari 16 MB. WhatsApp hanya menyediakan kapasitas pengiriman file media kurang dari 16 MB. Jika pembaca menemukan ada pengguna lain yang dapat mengirimkan file dengan ukuran di atas ini, bisa jadi pengguna tersebut menggunakan GB WA.

4. Menyembunyikan Identitas Saat Mengirim Pesan

Ciri terakhir yang bisa menjadi penanda seseorang adalah pengguna GB WA adalah identitas pengirim pesan yang disembunyikan. GB WA menyediakan fitur untuk menyembunyikan identitas pengirim pesan. Ini artinya penerima pesan bisa mendapatkan pesan tanpa tahu siapa nama pengirimnya.

Fitur ini juga dilengkapi dengan fitur mengirim pesan tanpa menyimpan nomor. Berbeda dengan WhatsApp yang memerlukan kontak untuk disimpan terlebih dahulu sebelum dikirimi pesan, GB WA memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan langsung tanpa perlu save contact.

Itulah ulasan beberapa ciri-ciri orang menggunakan aplikasi GB WhatsApp, yang dapat membantu pembaca mengenali pengguna GB WA. Semoga ulasan ini bermanfaat, ya.

Komentar Anda

You must be logged in to post a comment Login

Tulis Komentar