Ikuti Kami:

Bisnis

Kunjungi Purwakarta, Presiden Jokowi Resmikan PLTS Terapung Cirata

Diterbitkan:

|

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Presiden Joko Widodo saat resmikan PLTS Terapung Cirata. (Foto: JabarNews)

TODAY.ID, Purwakarta – Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata yang berlokasi di Waduk Cirata, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mulai beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Kamis, 9 November 2023.

Diketahui, peresmian dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif serta Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga:  Tak Kalah Serunya Berwisata Arung Jeram Lokal di Desa Balegede Cianjur

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya resmikan tenaga surya PLTS Terapung Cirata 192 MWp,” ucap Jokowi kehadapan media dan para tamu undangan, Pada Kamis, 9 November 2023.

Baca Juga:  Bakti Kemkominfo Akan Mulai Proyek Palapa Ring Integrasi Pada 2022

Jokowi mengatakan, PLTS ini menjadi salah satu contoh proyek energi terbarukan yang penting di Indonesia karena mencerminkan pergeseran menuju sumber energi bersih dan berkelanjutan dalam upaya mengatasi perubahan iklim dan masalah lingkungan.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah, karena mimpi besar kita untuk pembangunan pembangkit energi baru terbarukan dalam skala besar akhirnya bisa terlaksana,” Jelas Jokowi

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse