Ikuti Kami:

Bisnis

Tauco Cap Meong Jadi Ciri Khas Kuliner di Cianjur Sejak Tahun 1880

Diterbitkan:

|

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Produksi Tauco Cap Meong di Kabupaten Cianjur. (Jabarnews)

TODAY.ID | CIANJUR – Tauco Cap Meong miliki keluarga Tasma telah menjadi ciri khas kuliner di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Berdiri sejak tahun 1880 keberadaannya hingga saat ini masih bertahan.

Sudah 141 tahun berlalu, usaha Tauco Cap Meong yang berlokasi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang ini sudah berada di generasi keempat.

Baca Juga:  Mengerikan! Sungai Gangga India Jadi Kuburan Massal Covid-19

“Produksinya masih tradisional sama seperti dulu gak berubah hasil warisan keluarga. Masaknya pun masih menggunakan kayu bakar” ujar Frans Tasma, pemilik generasi keempat Tauco Cap Meong, Rabu (5/10/202).

Frans menuturkan penggunan label meong dalam tauco nya ini, juga memiliki nilai sejarah, dimana penggunaa kata itu dalam bahasa sunda memiliki arti Macan.

Baca Juga:  Disnakan Garut Siapkan Bank Pakan Untuk Penuhi Kebutuhan Peternak

“Nama meong berasal dari cap kaki macan pada outlet lama Tauco Cap Meong di Jalan Hos Cokroaminoto (outlet lama), Kecamatan Cianjur kota. Itu milik keluargnya (Tasma), yang menjadi salah satu ikon Kota Cianjur,” ujarnya.

Keberadaan Tauco Cap Meong, hingg saat ini masih menjadi daya tarik wisatawan dari pribumi, hingga wisatawan dari luar Kabupaten Cianjur.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *