Ikuti Kami:

Wisata

Pemkab Bogor Tawarkan Kawasan Nanggung Jadi Wisata Alternatif di Puncak

Diterbitkan:

|

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Kawasan Nanggung di Kabupaten Bogor. (Foto: Net)

TODAY.ID | BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menawarkan kawasan Nanggung untuk menjadi tujuan wisata alternatif di kawasan Puncak, Cisarua.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, wilayah yang terletak di sebelah barat Kabupaten Bogor itu memiliki beberapa potensi wisata desa, seperti Geo Heritage eks pertambangan bawah tanah Antam terdiri dari Curug Sawer, Leuwi Bongbang, Setu Nirmala, dan Curug Macan.

Baca Juga:  Wali Kota Bogor Berharap Pasokan Oksigen ke Kota Bogor Berjalan Normal

“Nanggung itu memiliki pesona alam Gunung Salak yang indah, apalagi masuk ke wilayah Desa Malasari, ada pemandangan kebun teh yang cukup besar. Bahkan kalau jaraknya tidak terlalu jauh, orang akan berbondong-bondong datang ke sini mengalahkan Puncak,” kata Ade Yasin, di Nanggung, Bogor, Senin (20/9/2021).

Baca Juga:  KPK Tetapkan Dua Anggota DPRD Jabar Tersangka Korupsi

Lebih lanjut, dia menyampaikan, Bio Heritage terdiri dari Taman Nasional Gunung Halimun Salak, pengamatan elang, pengamatan Owa, habitat anggrek raksasa, hutan hujan tropis, Perkebunan Teh Nirmala, Agromedika, dan persawahan terasering.

Selanjutnya, Cultural Heritage, yakni Pendopo Bupati, Situs Pasir Jambu, Situs Kramat Mbah Kudung dan Mbah Langgar, Kampung atau Desa Wisata Malasari, serta Kampung Malani seni pencak silat dan pertanian.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *