Ikuti Kami:

Nasional

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmikan Program Buruan SAE di Kota Bandung

Diterbitkan:

|

Prev1 of 4
Use your ← → (arrow) keys to browse
Wapres RI, Ma’ruf Amin meninjau Buruan SAE di Bandung. (Istimewa)

TODAY.ID | BANDUNG – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin meresmikan Buruan SAE (Sehat, Alami, Ekonomis) di RW 03 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Rabu 29 September 2021.

Porgram yang tengah dimasifkan Pemerintah Kota Bandung ini, mendapatkan apresiasi dari Ma’ruf Amini, ia meminta agar daerah lain mengadopsi Buruan SAE Kota Bandung.

Baca Juga:  Jadi Sorotan Publik, DPR RI Anggarkan Penggantian Gorden Rp 48,7 Miliar?

Hal itu terungkap saat Ma’ruf Amin sempat berdialog dengan Oded. Ia sempat bertanya tentang Buruan SAE yang berada di atas aliran Sungai Cilimus sepanjang 48 meter. . Ma’ruf Amin juga sempat berdialog dengan pengelola Buruan SAE di wilayah tersebut.

Ma’ruf Amin pun tampak terkesan dengan Buruan SAE yang bisa menjaga ketahanan pangan warga. Hal itu diungkapkan Oded usai mendampingi Ma’ruf Amin.

Baca Juga:  Harga Daging Sapi di Bandung Alami Kenaikan, Harga Abon Masih Normal

“Beliau mengapresiasi dan minta Kementerian terkait agar bisa mereplikasi tempat yang ada di Bandung untuk diadopsi ke Kota Kabupaten lain,”tuturnya.

Oded menjelaskan, inti Buruan SAE yaitu memanfaatkan halaman rumah ataupun kantor untuk bercocok tanam dan hasilnya bisa dikonsumsi.

Prev1 of 4
Use your ← → (arrow) keys to browse

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *