Ikuti Kami:

Peristiwa

Kasus Bayi Tertukar Terjadi di RS Santosa Bogor, Begini Kronologinya

Diterbitkan:

|

Prev1 of 4
Use your ← → (arrow) keys to browse
Ilustrasi kasus bayi tertukar di RS Santosa Bogor. (Foto: Istimewa)

TODAY.ID, Bogor – Kasus bayi tertukar itu terjadi di Rumah Sakit (RS) Santosa yang berlokasi di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasus bayi tertukar ini menimpa pasangan M Thabrani (52) dan Siti Maulia (37). Mereka pun memilih melaporkan pihak rumah sakit atas dugaan kasus pertukaran bayi.

Atas kasus tersebut, pihak RS Sentosa memberikan penjelasan terhadap peristiwa pertukaran bayi yang terjadi setahun lalu, tepatnya pada 18 Juli 2022, sesuai dengan laporan keluarga tersebut.

Baca Juga:  Innalillahi, Lima Orang Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Bus di Tol Cipali

Juru Bicara RS Sentosa, Gregg Djako mengungkapkan, pihaknya baru mendapatkan informasi resmi tentang kejadian tersebut pada Mei 2023, yakni sekitar 11 bulan setelah peristiwa tersebut terjadi.

“Jadi informasi ini baru ketahuan setelah ibu Siti datang bertemu dengan manajemen bulan Mei di 2023. Setelah itu, kami mengadakan rapat dan hari berikutnya memanggil Ibu Siti untuk kemudian didengarkan informasinya,” jelas Gregg kepada awak media, Sabtu (12/8/2023).

Baca Juga:  Satpol PP Kota Tasikmalaya Berhasil Sita Ribuan Botol Miras Ilegal

Dalam tanggapannya, pihak RS Sentosa telah mengambil tindakan untuk menyelidiki dan memeriksa dokumen data bayi yang lahir dan dirawat di rumah sakit setahun sebelumnya.

Prev1 of 4
Use your ← → (arrow) keys to browse