Ikuti Kami:

Nasional

Kemenag RI Pastikan Surat Edaran Tentang Bantuan Pesantren Itu Hoaks

Diterbitkan:

|

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Tampilan surat edaran palsu tentang bantuan pesantren. (Foto: Kemenag)

TODAY.ID | JAKARTA – Kementerian Agama memastikan surat edaran perihal penerima bantuan pesantren dan pendidikan keagamaan Islam yang beredar di masyarakat sebagai hoaks dan meminta warga mengabaikan serta menunggu informasi resmi dari Kemenag.

“Itu surat palsu. Informasinya tidak benar dan menyesatkan alias hoaks,” ujar Direktur PD Pondok Pesantren Kemenag Waryono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga:  Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Cirebon Bahas Pemulihan Ekonomi UMKM

Surat edaran palsu itu bernomor B-2563/DJ.I/Dt.I.V/HM.13/09/2021 tertanggal 13 September 2021 tentang Edaran Penerima Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2021 Periode II.

Surat tersebut ditujukan kepada pimpinan ormas/asosiasi pesantren dan pendidikan keagamaan Islam, Kepala Kanwil Kemenag Cq. Kepala Bidang PD Pontren/PAKIS/PENDIS/TOS, Kepala Kankemenag Cq. Kepala Seksi PD Pontren/PAKIS/PENDIS/TOS, dan pimpinan pesantren dan pendidikan keagamaan Islam.

Baca Juga:  Kabupaten Purwakarta dan Buol Sulteng Hari Ini Gelar Pilkades Serentak

Salah satu poin yang tertera dalam badan surat berbunyi bahwa pengajuan bantuan/penerima bantuan dapat disampaikan dalam bentuk cetak (hard copy) dan/atau berkas digital (soft copy) melalui: a. Pemberi Bantuan; b. Diteruskan kepada pemberi bantuan Rp30.000.000 diperuntukkan dua lembaga; c. Menghadiri acara Program Bantuan Tunjangan di Kemenag RI.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Komentar Anda

Tulis Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *